MEMAKSIMALKAN MARKETING & SELLING EXECUTION FOR ACCOUNT OFFICER

I. Latar Belakang
Tantangan dalam pemasaran jasa keuangan BPR semakin ketat. Hal ini mendorong perlunya para pemimpin BPR untuk memprioritaskan memperkuat tim kerja marketing atau Account Officer dengan membekali pengetahuan dan keterampilan mereka sesuai bidang pekerjaannya yaitu bagaimana memasarkan sekaligus menjual produk secara efektif dan profesional agar pencapaian pertumbuhan aset BPR dapat diraih secara optimal. Terlebih untuk karyawan marketing yang masih baru bergabung, tentu menjadi prioritas utama bagi BPR untuk segera memberikan pengetahuan yang akan dapat meningkatkan keterampilan karyawan di bidang pemasaran produk jasa keuangan BPR. Hal penting yang harus dipahami tim marketing di era digital bahwa aktivitas marketing tidak hanya berbasis pada pola door to door melainkan juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya tentang peran penting penggunaan media sosial. Selain itu diperlukan pemahaman dan kemampuan secara personal dalam proses tahapan penjualan produk jasa BPR yang efektif dan bagaimana membangun komunikasi secara efektif dan persuasif sehingga dapat mempengaruhi prospek untuk melakukan transaksi yang berdampak pada meningkatnya jumlah nasabah dan transaksi keuangan yang menguntungkan. Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh tim marketing BPR Anda yang merupakan aset penting agar kualitas kerja semakin meningkat dan memberikan dampak positif pada hasil kinerja tim dan BPR. Pelatihan ini tepat diikuti diawal tahun untuk membekali pengetahuan yang bermanfaat dan membangun semangat untuk meraih yang terbaik di tahun 2025 ini.
Tantangan dalam pemasaran jasa keuangan BPR semakin ketat. Hal ini mendorong perlunya para pemimpin BPR untuk memprioritaskan memperkuat tim kerja marketing atau Account Officer dengan membekali pengetahuan dan keterampilan mereka sesuai bidang pekerjaannya yaitu bagaimana memasarkan sekaligus menjual produk secara efektif dan profesional agar pencapaian pertumbuhan aset BPR dapat diraih secara optimal. Terlebih untuk karyawan marketing yang masih baru bergabung, tentu menjadi prioritas utama bagi BPR untuk segera memberikan pengetahuan yang akan dapat meningkatkan keterampilan karyawan di bidang pemasaran produk jasa keuangan BPR. Hal penting yang harus dipahami tim marketing di era digital bahwa aktivitas marketing tidak hanya berbasis pada pola door to door melainkan juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya tentang peran penting penggunaan media sosial. Selain itu diperlukan pemahaman dan kemampuan secara personal dalam proses tahapan penjualan produk jasa BPR yang efektif dan bagaimana membangun komunikasi secara efektif dan persuasif sehingga dapat mempengaruhi prospek untuk melakukan transaksi yang berdampak pada meningkatnya jumlah nasabah dan transaksi keuangan yang menguntungkan. Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh tim marketing BPR Anda yang merupakan aset penting agar kualitas kerja semakin meningkat dan memberikan dampak positif pada hasil kinerja tim dan BPR. Pelatihan ini tepat diikuti diawal tahun untuk membekali pengetahuan yang bermanfaat dan membangun semangat untuk meraih yang terbaik di tahun 2025 ini.
II. Tujuan Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas profesionalitas kerja di bidang marketing dan penjualan produk jasa keuangan BPR dengan menerapkan strategi marketing dan penguasan proses dan teknik penjualan secara efektif kepada prospek dan nasabah yang berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan.
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas profesionalitas kerja di bidang marketing dan penjualan produk jasa keuangan BPR dengan menerapkan strategi marketing dan penguasan proses dan teknik penjualan secara efektif kepada prospek dan nasabah yang berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan.
Sasaran Pelatihan:
1. Peserta lebih memahami mengenai pentingnya memiliki strategi dalam marketing.
1. Peserta lebih memahami mengenai pentingnya memiliki strategi dalam marketing.
2. Peserta lebih memahami pentingnya menguasai segmentasi pasar dan marketing mix dalam memperluas jangkauan pemasaran.
3. Peserta mampu menguasai dan memahami keunggulan dan risiko produk yang harus dinitigasi.
4. Peserta mampu menguasai dan memahami proses tahapan penjualan produk secara berurutan sehingga penjualan dapat terealisasi. 5. Peserta mampu menguasai dan memahami cara membangun komunikasi pada saat menawarkan produk secara offline maupunonline 6. Peserta memiliki kemampuan dan memahami dalam melakukan negosiasi dan pentupan penjualan atau closing.
III. Materi Pelatihan
1. Marketing Strategi Era Digital
2. Penguasaan Segmentasi dan Marketing Mix
3. Penguasaan Keunggulan dan Risiko Produk BPR
4. Proses Tahapan dan Teknik Penjualan Produk
5. Teknik Komunikasi Efektif Penawaran Produk
6. Teknik Negosiasi dan Closing
IV. Metode Pelatihan
Pelatihan menerapkan pembelajaran orang dewasa dengan membangun interaktif di kelas dan juga pemahaman setiap bahasan materi yang mendalam dan adanya role play serta games yang menjadikan peserta tetap semangat dan memudahkan penyerapan materi.
V. Trainer Pelatihan
Wangsit Supeno, MM., CPEC, CHt
Nara sumber adalah seorang profesional trainer yang energetic dalam memberikan pelatihan kepada tim operasional BPR yang menjadikan peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bersifat praktikal untuk mendukung aktivitas pekerjaannya sehingga dapat memberikan dampak kepada kemajuan perusahaan. Pengalamannya sebagai trainer di bidang pelatihan pengembangan SDM BPR sudah dilakukan sejak tahun 2006 saat menjadi pengurus DPD Perbarindo DKI Jakarta dan Sekitarnya didukung dengan pengalamannya sebagai praktisi di BPR sejak tahun 1989 sd 2012. Nara sumber telah memberikan pelatihan kepada ratusan BPR dan ribuan SDM BPR dari level Staff, Direksi dan Komisaris BPR di 23 provinsi. Narasumber dalam pelatihan yang diberikan terfokus pada bidang Marketing dan Selling, Service Excellence, Leadership Execution, Human Resources Development, Coaching dan Motivation. Nara sumber memiliki buku yang ditulisnya berjudul “Magnet Selling”. Saat ini selain sebagai trainer dengan pendidikan terakhir pada Paska Sarjana Magister Manajemen (M.M) dan sebagai praktisi Coach, nara sumber juga berprofesi sebagai seorang dosen di sebuah Universitas Bina Sarana Indormatika di Jakarta sejak tahun 2002 sampai sekarang dengan jenjang kepangkatan sebagai Lektor. Kemampuannya sebagai training didukung dengan keterampilannya dalam hal Public Speaking dan menjadi seorang Coach pengembangan diri dan profesi. Dalam memberikan materi pelatihan, Wangsit Supeno mampu menerapkan metode pelatihan orang dewasa, hipnotic learning, energetic, dan entertaintment sehingga suasana belajar di kelas sangat menyenangkan, tidak mengantuk atau tidak membuat jenuh, tetap serius dalam menyerap ilmu, semangat dan menarik diselipi humor-humor yang menyegarkan membuat kelas aktif dan ceria.
Wangsit Supeno, MM., CPEC, CHt
Nara sumber adalah seorang profesional trainer yang energetic dalam memberikan pelatihan kepada tim operasional BPR yang menjadikan peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bersifat praktikal untuk mendukung aktivitas pekerjaannya sehingga dapat memberikan dampak kepada kemajuan perusahaan. Pengalamannya sebagai trainer di bidang pelatihan pengembangan SDM BPR sudah dilakukan sejak tahun 2006 saat menjadi pengurus DPD Perbarindo DKI Jakarta dan Sekitarnya didukung dengan pengalamannya sebagai praktisi di BPR sejak tahun 1989 sd 2012. Nara sumber telah memberikan pelatihan kepada ratusan BPR dan ribuan SDM BPR dari level Staff, Direksi dan Komisaris BPR di 23 provinsi. Narasumber dalam pelatihan yang diberikan terfokus pada bidang Marketing dan Selling, Service Excellence, Leadership Execution, Human Resources Development, Coaching dan Motivation. Nara sumber memiliki buku yang ditulisnya berjudul “Magnet Selling”. Saat ini selain sebagai trainer dengan pendidikan terakhir pada Paska Sarjana Magister Manajemen (M.M) dan sebagai praktisi Coach, nara sumber juga berprofesi sebagai seorang dosen di sebuah Universitas Bina Sarana Indormatika di Jakarta sejak tahun 2002 sampai sekarang dengan jenjang kepangkatan sebagai Lektor. Kemampuannya sebagai training didukung dengan keterampilannya dalam hal Public Speaking dan menjadi seorang Coach pengembangan diri dan profesi. Dalam memberikan materi pelatihan, Wangsit Supeno mampu menerapkan metode pelatihan orang dewasa, hipnotic learning, energetic, dan entertaintment sehingga suasana belajar di kelas sangat menyenangkan, tidak mengantuk atau tidak membuat jenuh, tetap serius dalam menyerap ilmu, semangat dan menarik diselipi humor-humor yang menyegarkan membuat kelas aktif dan ceria.
VI. Target Peserta Pelatihan
Peserta yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu:
Peserta yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu:
- Staff Front Liner, Customer Service dan Teller Khususnya yang masih baru bergabung di BPR
- Staff Marketing, Account Officer Khususnya yang masih baru bergabung di BPR
- Kepala Bagian Operasional, Kepala Marketing dan Kepala Cabang
Pelaksanaan Pelatihan :
- Tempat : Hotel Asyana Kemayoran Jakarta
Jl. Bungur Besar Raya No. 79 – 81
Kemayoran Jakarta Pusat 10620, Telphon (021) 4210111 - Hari/tanggal : Sabtu, 15 Februari 2025
- Waktu : 08:30 sd 16:00 WIB
Biaya Invetasi :
- Rp. 1.000.000,- untuk satu Peserta
- Rp. 1.800.000,- Jika satu BPR kirim 2 peserta
- Rp. 2.600.000,- Jika satu BPR kirim 3 peserta (tambahan peserta berikutnya 800.000)
- Biaya sudah termasuk : Cofebreak 2x, makan siang & sertifikat
Pembayaran dilakukan melalui transfer :
- Nama Bank : Bank Mandiri KCP Rawamangun
- Nomor Rekening : 006-00-0775649-1
- Atas Nama : Yayasan Perbarindo Jakarta.
Formulir pendaftaran selambat-lambatnya kami terima hari/tanggal Kamis, 13 Februari 2025 kirim kembali ke Yayasan Perbarindo Jakarta disertai bukti transfer kirim keemail yapindo_jakarta@yahoo.co.id
Share :